Bria, Anggelina Yuniance (2025) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Anggaran Pemasaran Pada Perusahaan Fast-Moving Consumer Goods (Fmcg). Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
![]() |
Text
Jurnal Tesis Anggelina Yuniance Bria 222300947.pdf Download (932kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Return On Investment (ROI) dan Analisis Pasar terhadap keputusan anggaran pemasaran pada perusahaan Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan PT Gudang Garam Tbk periode 2020–2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROI dan Analisis Pasar berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan anggaran pemasaran. Temuan ini memberikan implikasi bahwa perusahaan FMCG perlu mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis data ROI dan analisis pasar untuk mencapai alokasi anggaran yang lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Jurnal) |
---|---|
Additional Information: | Jurnal Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number BRI F 715/2025 |
Uncontrolled Keywords: | ROI, Analisis Pasar, Keputusan Anggaran Pemasaran, FMCG |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 06:28 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 06:28 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |