Pengaruh Consumer Value Terhadap Consumer Purchase Behavior Dengan Fashion Consciousness Sebagai Variabel Moderasi

Ati, Siti Novia Pangestuning (2022) Pengaruh Consumer Value Terhadap Consumer Purchase Behavior Dengan Fashion Consciousness Sebagai Variabel Moderasi. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Siti Novia Pangestuning Ati 211830531.pdf

Download (979kB)

Abstract

Tujuan pada penelitian ini untuk menjelaskan tentang consumer purchase behavior pada pembelian online konsumen yang dituju pada industri fashion di Indonesia. Desain/Metedologi yang di gunakan yaitu pada 110 responden melalui survei menggunakan kuesioner. Deskriptifdan inferensial statistic yang dipakai untuk menguji pengaruh consumer value pada consumer purchase behavior menggunakan metode online dindustri fashion. Temuan – consumer value dikategorikan menjadi dua yaitu terminal value dan instrumental value. Terminal value meliputi kebahagiaan, cinta dan kepuasan sedangkan instrumental value meliputi hemat waktu, diskon, hemat harga, kenyamanan pelayanan dan bermacam-macam barang dagang. Penemuan pada penelitian ini menunjukan bahwa terminal value berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap consumer purchase behavior. Instrumental value berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase behavior. Fashion consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase behavior. Fashion consciousness memoderasi positif pengaruh terminal value terhadap consumer purchase behavior. Fashion consciousness memoderas negatif pengaruh instrumental value terhadap consumer purchase behavior. Implikasi praktis- penjual atau pengecer pada industry fashion online harus fokus pada peningkatan nilai terminal dan instrumental dari produk yang dijua serta membuat barang yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan kelompok generasi yang berbeda dalam masyarakat. Keaslian/Nilai- peneliti telah menjelaskan macam-macam faktor seperti consumer value yang menentukan pembelian pada industry fashion, akan tetapi fokusnya terbatas pada sifat fashion serta pembelian online di pasar Indonesia.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Ati P 7325/2022
Uncontrolled Keywords: consumer value, consumer purchase behavior, online market, technology innovation.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:50
Last Modified: 24 Mar 2023 02:50
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/729

Actions (login required)

View Item View Item