Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Promosi E-Wallet Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pengguna Shopeepay

Sidik, Putri Arneta (2021) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Promosi E-Wallet Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pengguna Shopeepay. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Putri Arneta Sidik 211729968.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, promosi e-wallet dan lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pengguna ShopeePay. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Objek penelitian yaitu mahasiswa pengguna e-wallet ShopeePay diberbagai daerah dengan sumber data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan menggunakan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, (2) Persepsi manfaat tidak berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, (4) Lingkungan teman sebaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SID P 7260/2021
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Promosi, E-Wallet, Lingkungan Teman Sebaya, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:14
Last Modified: 02 Mar 2023 03:14
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item