Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Perceived Trust Pada Sikap Konsumen Dalam Berbelanja Online, Serta Dampaknya Pada Keputusan Untuk Berbelanja Online

Meriastuti, Yosia (2021) Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Perceived Trust Pada Sikap Konsumen Dalam Berbelanja Online, Serta Dampaknya Pada Keputusan Untuk Berbelanja Online. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Yosia Meriastuti 211729874.pdf

Download (638kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan persepsi kepercayaan terhadap sikap konsumen dalam berbelanja online, serta dampaknya pada keputusan untuk berbelanja online. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam metode pengumpulan data menggunakan kuesioner diperoleh data sebanyak 185 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh terhadap sikap konsumen dan keputusan untuk berbelanja online. Hasil penelitian ini dijadikan acuan bagi para pengusaha yang melakukan pemasaran online untuk meningkatkan perhatiannya pada faktor kemudahan penggunaan, faktor trust dan usability karena hal inilah yang menjadi perhatian konsumen dalam keputusan pembeliannya. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MER P 7258/2021
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian; sikap; persepsi kegunaan; kemudahan penggunaan yang dirasakan; terpercaya; SEM PLS
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 03:37
Last Modified: 01 Mar 2023 03:37
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item