Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tarif Pengiriman Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan J&T Express Kab. Sleman)

Verawati, Devita (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tarif Pengiriman Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan J&T Express Kab. Sleman). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Devita Verawati 211729659.pdf

Download (901kB)

Abstract

Perubahan pola pikir masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan berubah seiring dengan perkembangan zaman. Banyak masyarakat kita yang lebih memilih berbelanja dengan menggunakan situs belanja online dibandingkan harus datang langsung ke toko. Hal ini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis jasa pengiriman barang dalam merambah pasar di berbagai daerah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, tarif pengiriman terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan J&T Ekspress di Kabupaten Sleman. Teknik yang digunakan ketika pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu SEM-PLS dengan software WarpPLS 7.0. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini yaitu model pengukuran (outer model), model struktural (structural model), uji hipotesis, uji mediasi, dan uji model fit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (3) tarif pengiriman berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (4) tarif pengiriman berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (6) kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan; (7) tarif pengiriman berpengaruh secara tidak langung dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number VER P 7240/2021
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, tarif pengiriman, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:05
Last Modified: 27 Feb 2023 02:05
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item View Item