Analisis Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Intention To Reuse Dimediasi Oleh Trust: Studi Kasus Pada Pengguna ShopeePay di Daerah Istimewa Yogyakarta

Ariapratama, Irfan (2021) Analisis Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Intention To Reuse Dimediasi Oleh Trust: Studi Kasus Pada Pengguna ShopeePay di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Irfan Ariapratama- 211628996.pdf

Download (963kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh langsung serta tidak langsung dari perceived ease of use, perceived usefulness dan trust terhadap intention to reuse pada ShopeePay. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna ShopeePay di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan jumlah sebanyak 150 responden. penelitian ini menggunakan partial least square (PLS) untuk menganalisis data dan pengolahan data dilakukan dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh positif terhadap intention to reuse. Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa trust secara parsial mampu memediasi pengaruh perceived usefulness terhadap intention to reuse akan tetapi trust tidak mampu memdiasi pengaruh perceived ease of use terhadap intention to reuse.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ARI a 7207/2021
Uncontrolled Keywords: persepsi kemudahaan, persepsi manfaat, kepercayaan, minat menggunakan ulang.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:19
Last Modified: 21 Feb 2023 03:19
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item