Pengaruh Persepsi Keamanan Dan Keinovasian Konsumen Terhadap Website Image Dan Kepercayaan, Serta Dampak Akhirnya Pada E-Loyalty (Studi Kasus pada Konsumen Tiket.com di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Tamba, Doni Deswandi (2021) Pengaruh Persepsi Keamanan Dan Keinovasian Konsumen Terhadap Website Image Dan Kepercayaan, Serta Dampak Akhirnya Pada E-Loyalty (Studi Kasus pada Konsumen Tiket.com di Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Doni Deswandi Tamba 211729804.pdf

Download (949kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi keamanan dan keinovasian konsumen terhadap website image dan kepercayaan serta dampak akhirnya pada e-loyalty (studi kasus pada konsumen Tiket.com di Daerah Istimewa Yogyakarta). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari lapangan dengan mengisi setiap poin pertanyaan dalam kuesioner, dan kuesioner yang dibagikan kepada responden adalah google form atau berbentuk elektronik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan tujuan mendapatkan sampel yang memenuhi kriteria penelitian ini, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Pengolahan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS versi 3 dan software SPSS versi 25 untuk mengolah data demografi responden. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dari model pengukuran (outer model), model struktural (structural model), dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi keamanan berpengaruh positif terhadap website image; (2) persepsi keamanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (3) keinovasian konsumen berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (4) website image berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (5) website image berpengaruh positif terhadap e-loyalty; (6) kepercayaan berpengaruh positif terhadap e-loyalty.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number TAM P 7199/2021
Uncontrolled Keywords: Persepsi keamanan, keinovasian konsumen, website image, kepercayaan, dan e-loyalty.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:26
Last Modified: 20 Feb 2023 07:26
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item