Pengaruh Brand Identity, Brand Attachment, Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Pada Merek Sepatu Geoff Max Footwear (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Pareallo, Pian (2021) Pengaruh Brand Identity, Brand Attachment, Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Pada Merek Sepatu Geoff Max Footwear (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Pian Pareallo 2117 29742.pdf

Download (631kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk menguji (1) pengaruh brand identity terhadap brand loyalty konsumen Geoff Max Footwear, (2) pengaruh brand attachment terhadap brand loyalty konsumen Geoff Max Footwear, (3) pengaruh brand image terhadap brand loyalty. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei dengan kuesioner yang berbentuk google form sebagai instrumen dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Yogyakarta yang menggunakan sepatu Geoff Max. Sampel sebanyak 152 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengujian validitas dilakukan menggunakan confirmatory factor analisys (CFA) sedang uji realibilitasnya menggunakan cronbach alpha. Dengan metode kausal komparatif, penulis meneliti masalah sebab-akibat dari tiga variabel. Penulis menggunakan brand identity, brand attachment, dan brand image sebagai variabel independen dan brand loyalty sebagai variabel dependen untuk diuji secara pasrsial. Hasil penelitian menemukan bahwa (1) brand identity berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap brand loyalty konsumen Geoff Max Footwear, (2) brand attachment berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty konsumen Geoff Max Footwear, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty konsumen Geoff Max Footwear.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PAR P 7188/2021
Uncontrolled Keywords: brand identity, brand attachment, brand image, brand loyalty
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2023 04:06
Last Modified: 17 Feb 2023 04:06
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item