Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Informasi, Persepsi Harga, Dan Promosi Online terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Gojek (Studi Kasus di Yogyakarta)

Kristiyanto, Andreas Cahya (2021) Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Informasi, Persepsi Harga, Dan Promosi Online terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Gojek (Studi Kasus di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Andreas Cahya Kristiyanto- 211628851.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas aplikasi, kualitas informasi, persepsi harga dan promosi online terhadap kepuasan konsumen menggunakan aplikasi Gojek di Yogyakarta. Dimensi kualitas aplikasi, kualitas informasi, persepsi harga, dan promosi online sebagai variabel independen. Kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini mengguanakan data primer dengan membagikan kuisioner sebanyak 100 yng terdiri dari 60 laki-laki dan 40 perempuan yang pernah menggunakan layanan aplikasi Gojek. Metode analisis data adalah analisis kuantitatif dengan uji regresi untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas aplikasi, kualitas informasi, persepsi harga, dan promosi online berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil dari perhitungan (probabilitas (sig.) t-hitung menghasilkan variabel faktor kualitas aplikasi (probabilitas (sig.) t-hitung (0,025), kualitas informasi (probabilitas (sig.) t-hitung (0,026), persepsi harga (probabilitas (sig.) t-hitung (0,000), dan prmo online (probabilitas (sig.) t-hitung (0,045) yang semua hasil tersebut kurang dari signifikansi level (0,05). Hal ini menunjukan secara signifikan semua variabel independen dalam penelitian ini menunjukan secara signifikan varibael berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek. Berdasarkan uji determinasi 6.67% variabel-variabel penelitian mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap kepuaasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KRI p 7068/2021
Uncontrolled Keywords: kualitas aplikasi, kualitas informasi, persepsi harga, promosi online, aplikasi gojek
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:26
Last Modified: 24 Jan 2023 04:26
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item