Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Tanihub Indonesia)

Saragih, Cindy Claudia (2021) Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Tanihub Indonesia). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Cindy Claudia Saragih- 211729542.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, brand trust, dan harga terhadap keputusan konsumen membeli kebutuhan pokok lewat aplikasi TaniHub. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya industry ecommerce terutama di bidang agrikultur, serta semenjak pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat akan jasa penjualan dan pengiriman sayur ataupun sembako via online semakin meningkat. Data penelitian ini dikumpulkan dari 120 responden yang pernah berbelanja setidaknya satu kali pembelian di aplikasi TaniHub. Penelitian ini mengumpulkan responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling yang artinya semua anggota populasi penelitian tidak mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih. Pernyataan diberikan dengan menggunakan kuesioner. Tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan kemudian dianalisis secara kuantitatif. Analisis yang digunakan di antaranya uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan menggunakan uji T, uji F, uji koefisien determinasi (R2) serta uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel brand image, brand trust, dan harga secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kebutuhan pokok di TaniHub dengan thitung brand image (4,332), brand trust (2,002), dan harga (2,975) > ttabel (1,981) . Ada pun variabel brand image, brand trust, dan harga secara simultan berpengaruh dengan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli kebutuhan pokok di TaniHub. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli kebutuhan pokok di TaniHub ialah variabel brand image dengan koefisien regresi sebesar 0,649. Penulis menyarankan perusahaan harus selalu memperhatikan pengembangan dan penguatan brand image, brand trust dan harga serta memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan dalam membeli.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAR p 7026/2021
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:17
Last Modified: 16 Jan 2023 04:17
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

View Item View Item