Pengaruh Content Marketing, Influencer Endorsement, Customer Engagement Terhadap Purchase Decision Dengan Online Customer Review Sebagai Variabel Moderasi

Agustine, Phydra Ayu (2025) Pengaruh Content Marketing, Influencer Endorsement, Customer Engagement Terhadap Purchase Decision Dengan Online Customer Review Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Jurnal Tesis Phydra Ayu Agustine 222300955.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, influencer endorsement, dan customer engagement terhadap purchase decision dengan online customer review sebagai variabel moderasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei terhadap 158 responden dan dianalisis dengan metode SEM-PLS, hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, online customer review terbukti memperkuat hubungan antara content marketing, influencer endorsement, dan customer engagement terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya ulasan daring dalam memperkuat efektivitas strategi pemasaran digital dalam mendorong perilaku pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Jurnal Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number AGU P 716/2025
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Influencer Endorsement, Customer Engagement, Online Customer Review, Purchase Decision.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2025 06:39
Last Modified: 10 Sep 2025 06:39
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3410

Actions (login required)

View Item View Item