Andriani, Natasa (2025) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Brand Reputation terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific di Media Sosial. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
![]() |
Text
Ringkasan Skripsi Natasa Andriani 212131802.pdf Download (700kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa dampak signifikan terhadap kebiasaan berbelanja masyarakat, termasuk dalam pembelian online. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan oleh internet, banyak konsumen kini beralih ke platform digital untuk membeli produk, termasuk produk skincare. Merek skincare Skintific, yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2021, menjadi salah satu merek yang mengalami pertumbuhan pesat melalui strategi pemasaran digital, termasuk promosi melalui media sosial dan marketplace. Namun, meskipun banyak faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk di media sosial, terdapat ketidakonsistenan dalam hasil penelitian terkait pengaruh brand awareness, brand image, dan brand reputation terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh tiga variabel tersebut terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di media sosial. Metode yang digunakan adalah survei dengan data primer yang dikumpulkan dari konsumen produk Skintific. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness tidak berpengaruh pada keputusan pembelian, sementara brand image dan brand reputation memiliki pengaruh signifikan. Berdasarkan temuan ini, perusahaan disarankan untuk meningkatkan brand awareness melalui kampanye pemasaran yang menarik, memperkuat brand image dengan menjaga konsistensi nilai merek, dan mengelola reputasi merek melalui pengelolaan ulasan pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam mengoptimalkan pemasaran digital serta membuka peluang untuk penelitian lebih lanjut mengenai faktor-faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number AND P 8105/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Brand awareness, brand image, brand reputation, keputusan pembelian, Skincare Skintific, media sosial |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:01 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:01 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |