Fataya, Da’isya Arumanda Chitta (2021) Pengaruh Green Perceived Value Terhadap Green Awareness Dan Green Satisfaction Dimoderasi Oleh Gender (Studi Kasus Konsumen Produk Tissue Tessa). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.
Text
Ringkasan Skripsi Daisya Arumanda Chitta Fataya.watermark.pdf Download (787kB) |
Abstract
Adanya isu lingkungan yang terjadi pada abad ke-21 mengakibatkan peningkatan jumlah konsumen yang peduli pada produk hijau. Hal ini berdampak pada nilai hijau yang dipersepsikan terhadap kesadaran hijau dan kepuasan hijau konsumen. Konsumen yang memiliki nilai hijau yang dipersepsikan, kesadaran hijau, dan kepuasan hijau terhadap suatu produk atau layanan cenderung akan melakukan pembelian produk hijau secara berulang karena produk yang dikonsumsi sesuai dengan ekspektasi berkelanjutan. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green perceived value terhadap green awareness dan green satisfaction dimoderasi oleh gender (studi kasus konsumen produk Tissue Tessa). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Jumlah sampel yang diperoleh berdasar teknik purposive sampling sebanyak 245 responden dengan kriteria anggota Komunitas Hijau konsumen produk Tissue Tessa. Proses pengolahan data pada penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS versi 3. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini terdiri dari model pengukuran (outer model), model struktural (structural model), uji hipotesis, dan uji moderasi. 4 Hasil penelitian menyatakan bahwa green perceived value berpengaruh positif terhadap green awareness. Green perceived value berpengaruh positif terhadap green satisfaction. Gender tidak memoderasi pengaruh green perceived value terhadap green awareness. Gender tidak memoderasi pengaruh green perceived value terhadap green satisfaction.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number FAT p 6954/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Green perceived value, green awareness, green satisfaction. |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 07:12 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 07:12 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2837 |
Actions (login required)
View Item |