Arrahmi, Sekar Nadia (2021) Analisis Pengaruh Panic Buying Dan Service Convenience Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta pada saat Covid-19). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA Prodi Manajemen.
Text
RINGKASAN SKRIPSI_Sekar Nadia Arrahmi.watermark.pdf Download (861kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Panic Buying dan Service Convenience berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala likert. Partisipan dalam penelitian ini adalah 153 responden. Teknik Pengambilan Sampel menggunakan Convenience Sampling. Nilai probabilitas panic buying sebesar 0,635. Nilai ini lebih besar dari 5%. Sehingga H1 ditolak; artinya variabel ini tidak berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Hasil ini juga bisa diketahui dari nilai t-hitung sebesar 0,475 yang lebih kecil dari t-tabel untuk N= 153 sebesar 1,65508. Nilai probabilitas service conveniece sebesar 0,000. Nilai ini nyatanya jauh lebih kecil dari 5%. Sehingga H0 ditolak dan H2 diterima; artinya variabel ini berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Hasil ini juga bisa diketahui dari nilai t-hitung sebesar 8,381 yang lebih besar dari t-tabel untuk N= 153 sebesar 1,65508. Untuk penelitian selanjutnya bisa tambahkan variabel independent di luar variabel panic buying dan service convenience seperti kualitas pelayanan, harga, dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ARR a 6942/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Panic Buying, Service Convenience, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 01:10 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 01:10 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2822 |
Actions (login required)
View Item |