Pengaruh Consumer Engagement Pada Loyalitas Merek: Functional Value, Hedonic Value, Dan Self-Brand Image Congruency Sebagai Pemediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike Di Instagram)

Wirawan, Satria Wisnu (2020) Pengaruh Consumer Engagement Pada Loyalitas Merek: Functional Value, Hedonic Value, Dan Self-Brand Image Congruency Sebagai Pemediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike Di Instagram). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI_Satria Wisnu Wirawan.watermark.pdf

Download (908kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Consumer Engagement pada Loyalitas Merek: Functional Value, Hedonic Value, dan Self-brand Image Congruency sebagai Pemediasi pada tampilan iklan merek Nike di Instagram. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan sampel 520 responden yang mengikuti akun Instagram Nike. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang dilakukan menggunakan PLS-SEM dengan software Smart PLS 3.0. Uji yang dilakukan adalah outer model, inner model, uji hipotesis dan uji mediasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) consumer engagement berpengaruh positif pada functional value, (2) consumer engagement berpengaruh positif pada hedonic value, (3) consumer engagement berpengaruh positif self-brand image congruency, (4) functional value berpengaruh positif pada loyalitas merek, (5) hedonic value tidak berpengaruh pada loyalitas merek, (6) selfbrand image congruency berpengaruh positif pada loyalitas merek, (7) consumer engagement berpengaruh positif pada loyalitas merek, (8) functional value memediasi antara consumer engagement dan loyalitas merek, (9) hedonic value tidak memediasi antara consumer engagement dan loyalitas merek, (10) self-brand image congruency memediasi antara consumer engagement dan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WIR p 6742/2020
Uncontrolled Keywords: Consumer Engagement, Functional Value, Hedonic Value, Self-brand Image Congruency dan Loyalitas Merek
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2024 02:01
Last Modified: 09 Oct 2024 02:01
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2805

Actions (login required)

View Item View Item