Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Serta Tagline Terhadap Purchase Decision Produk Energen Di Kalangan Mahasiswa Yogyakarta

Kusuma, Fanny Lintang (2020) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Serta Tagline Terhadap Purchase Decision Produk Energen Di Kalangan Mahasiswa Yogyakarta. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
Ringkasan Skirpsi Fanny Lintang Kusuma.watermark.pdf

Download (1MB)

Abstract

Faktor yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan pembelian ialah mengenali merek produk tersebut. Beberapa faktor yang bisa digunakan untuk menciptakan pengetahuan suatu merek yang kuat ialah faktor brand awareness, faktor brand image, serta faktor tagline. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Awareness, Brand Image, serta Tagline terhadap Purchase Decision Produk Energen di Kalangan Mahasiswa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi mahasiswa dan mahasiswi di kota Yogyakarta khususnya pada perguruan tinggi swasta (PTS). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel adalah 175 orang. Data diperoleh melalui kuesioner online menggunakan google form. Data diananlisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness memiliki hasil uji analisis regresi korelasi sebesar 1,145 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,254 yang artinya brand awareness berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap purchase decision produk energen. Brand image memiliki hasil uji analisis regresi korelasi sebesar 6,179 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 yang artinya brand image berpengaruh positif serta signifikan terhadap purchase decision produk energen. Tagline memiliki hasil uji analisis regresi memiliki korelasi sebesar 1,979 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,049 berpengaruh positif serta signifikan terhadap purchase decision produk energen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KUS p 6665/2020
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Tagline, Purchase Decision.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:34
Last Modified: 04 Oct 2024 03:34
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2751

Actions (login required)

View Item View Item