Pengaruh Persepsi Harga, Celebrity Endorser, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pada Marketplace Di Indonesia

Kristianto, Betty Affifah (2020) Pengaruh Persepsi Harga, Celebrity Endorser, Dan Kemudahan Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pada Marketplace Di Indonesia. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI_BETTY AFFIFAH KRISTIANTO.watermark.pdf

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi harga, celebrity endorser, dan kemudahan berbelanja terhadap keputusan pembelian pada marketplace yang ada di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan bersifat asosiatif kasual. Data dalam penelitian merupakan data primer, proses pengumpulan data dilakukan dengan cara survei menggunakan alat kuesioner. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Dalam penelitian ini ciri khusus yang ditetapkan peneliti dalam memilih sampel yaitu mahasiswa Yogyakarta yang pernah berbelanja di marketplace. Untuk menguji instrumen penelitian dilakukan uji reliabilitas dan uji validitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan untuk menguji hipotesis setiap variabel dilakukan denga uji t, selain itu untuk menguji model penelitian dilakukan uji simultan atau uji f. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan dengan bantua alat analisis yaitu SPSS versi 15. Hasil penelitian ini adalah persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel persepi harga, celebrity endorser, dan kemudahan berbelanja berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KRI p 6650/2020
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, celebrity endorser, kemudahan berbelanja, keputusan pembelian.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2024 08:46
Last Modified: 03 Oct 2024 08:46
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2747

Actions (login required)

View Item View Item