Pengaruh Price Conscious Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Promosi Penjualan Berupa Gratis Ongkos Kirim Dan Flash Sale Sebagai Pemoderasi Studi Kasus pada Perusahaan Shopee Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

Kala’, Nurhayati (2020) Pengaruh Price Conscious Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Promosi Penjualan Berupa Gratis Ongkos Kirim Dan Flash Sale Sebagai Pemoderasi Studi Kasus pada Perusahaan Shopee Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RANGKUMAN SKRIPSI_Nurhayati Kala’.watermark.pdf

Download (905kB)

Abstract

Salah satu dampak dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu munculnya berbagai marketplace berbasis online seperti Shopee. Pada kuartal ketiga tahun 2019 berdasarkan iPrice.co.id, Shopee berhasil menjadi aplikasi marketplace yang paling banyak diunduh di App Store maupun di Play Store. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh price conscious terhadap minat beli konsumen di toko online Shopee dengan promosi penjualan gratis ongkos kirim dan flash sale sebagai variabel moderasi yang terbagi menjadi tiga hipotesis. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Responden yang dipilih sebagai sampel ialah mahasiswa maupun pekerja di Yogyakarta dan pernah berbelanja di Shopee. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang dibagikan melalui link google form. Analisis kuesioner atau uji instrumen dilakukan dengan uji reliabilitas dan uji validitas. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji determinasi, dan uji parsial t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh price conscious terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee, dan promosi penjualan berupa gratis ongkos kirim serta flash sale sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh price conscious terhadap minat beli konsumen di toko online Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KAL p 6645/2020
Uncontrolled Keywords: price conscious, minat beli konsumen, gratis ongkos kirim, flash sale.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:25
Last Modified: 03 Oct 2024 06:25
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item