Deriana, Dheya (2020) Analisis Efektivitas Iklan Warunk Upnormal Di Kalangan Pengguna Media Sosial Instagram Di Yogyakarta. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.
Text
Ringkasan Skripsi Dheya.watermark.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan Warunk Upnormal di media sosial Instagram di Yogyakarta. Penilaian efektivitas iklan Warunk Upnormal menggunakan metode EPIC Model yang mempunyai empat dimensi yaitu empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Data dalam penelitian diperoleh melalui kuesioner secara online yang dibagikan kepada 150 responden dengan karakteristik masyarakat di Yogyakarta dan menggunakan media sosial Instagram. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dilihat dari dimensi empati, iklan Warunk Upnormal di Instagram adalah efektif dengan nilai skor rata-rata3,58. Dari dimensi persuasi Iklan Warunk Upnormal masuk dalam kategori efektif dengan nilai skor rata-rata 3,45. Dari dimensi dampak iklan Warunk Upnormal adalah efektif dengan nilai skor rata-rata 3,65. Sedangkan dari dimensi komunikasi, iklan Warunk Upnormal masuk dalam kategori efektif dengan skor rata-rata 3,79. Dari keempat dimensi EPIC Model, dimensi komunikasi adalah dimensi yang paling menonjol.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number DER a 6724/2020 |
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, iklan, EPIC Model, empati, persuasi, dampak, komunikasi. |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 04:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 04:55 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2712 |
Actions (login required)
View Item |