Nisa, Aulia Fadila (2024) Dampak Gamifikasi Pada Brand Love Dan Brand Loyalty. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Ringkasan Skripsi Aulia Fadila Nisa 212031502.pdf Download (879kB) |
Abstract
Dalam pengembangan produk layanan digital khususnya e-commerce, fitur gamifikasi saat ini telah menjadi strategi yang populer untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan pengguna. Meningkatkan interaksi yang membentuk pengalaman positif akan membuat pengguna merasa terhubung secara emosional sehingga cenderung untuk tetap setia kepada suatu brand bahkan menunjukkan rasa cinta dengan membagikan pengalaman positif ke lingkungan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah gamification features yang terdapat di aplikasi Shopee berpengaruh terhadap user experience, user satisfaction, brand love dan brand loyalty. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan jumlah responden yang mengisi kuesioner sebanyak 123 responden. Teknik yang digunakan merupakan teknik purposive sampling dengan kriteria pernah menggunakan aplikasi Shopee dan pernah memainkan fitur gamifikasi pada aplikasi Shopee. Teknik analisis penelitian ini menggunakan inner model dan outer model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gamification features berpengaruh positif terhadap user experience, user satisfaction, brand love, dan brand loyalty.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number NIS D 8017/2024 |
Uncontrolled Keywords: | gamification features, user experience, user satisfaction, brand love, brand loyalty |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 03:18 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 03:18 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2424 |
Actions (login required)
View Item |