Analisis Perubahan Perilaku Konsumsi Generasi Z Pada Era Digital: Reference Group, Hedonisme, Financial Literacy Dan E-Money

Hermawan, Candra (2024) Analisis Perubahan Perilaku Konsumsi Generasi Z Pada Era Digital: Reference Group, Hedonisme, Financial Literacy Dan E-Money. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Candra Hermawan 212031195.pdf

Download (742kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor reference group, hedonisme, Financial Literacy dan E-money terhadap Perilaku Konsumsi Gen Z di era digital 4.0. Penelitian ini melibatkan 130 responden dari Gen Z Gen Z sebesar 49,6%. Sedangkan 51,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak terdapat dalam penelitian ini atau disebut variabel lain. dan hasilnya menunjukkan bahwa faktor-faktor ini saling berhubungan dan berdampak besar pada cara Gen Z berperilaku, berbelanja, dan mengelola keuangan mereka di tengah kemajuan teknologi. Hasilnya adalah Reference Group berpengaruh terhadap Perilaku Konsumsi Gen Z, Hedonisme berpengaruh terhadap Perilaku Konsumsi Gen Z, Financial Literacy berpengaruh terhadap Perilaku Konsumsi Gen Z , E-money berpengaruh terhadap Perilaku Konsumsi Gen Z.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number HER A 1842/2024
Uncontrolled Keywords: Reference group, Hedonisme, Financial Literacy dan E-money
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:18
Last Modified: 19 Apr 2024 03:18
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2324

Actions (login required)

View Item View Item