Pengaruh Social Media Marketing Tiktok, Online Customer Review Dan Brand Loyalty Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Di Indonesia

Ekamukti, Eliarani (2024) Pengaruh Social Media Marketing Tiktok, Online Customer Review Dan Brand Loyalty Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Di Indonesia. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Eliarani Ekamukti (212031294).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TIKTOK, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN BRAND LOYALTY TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE DI INDONESIA” terhadap Purchase Decision Pelanggan TikTok Shop di Indonesia. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing TikTok, online customer review dan brand loyality terhadap purchase decision pelanggan TikTok Shop di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah diisi secara online. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan di seluruh Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 120 responden sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis persentase, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji T, dan uji F. Teknik analisis data diolah dengan bantuan software SPSS versi 25. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa, secara parsial variabel Media Social Marketing, customer review, Brand Loyalty, berpengaruh positif terhadap purchase decision karena signifikansinya 0.000 < 0.05. Secara simultan variabel Media Social Marketing, customer review dan Brand Loyalty berpengaruh positif terhadap purchase decision karena signifikansinya 113.321 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number EKA P 7970/2024
Uncontrolled Keywords: Media Social Marketing TikTok, Online customer review dan Brand Loyalty
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:28
Last Modified: 03 Apr 2024 03:28
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item