Pengaruh Gamifikasi Shopee Capit Terhadap Customer Engagement, Customer Experience, Dan Customer Loyalty

Rahadian, Calvin Armando (2022) Pengaruh Gamifikasi Shopee Capit Terhadap Customer Engagement, Customer Experience, Dan Customer Loyalty. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Calvin Armando Rahadian 211830328.pdf

Download (826kB)

Abstract

Zaman yang semakin canggih dan modern ini telah mengubah cara berbagai bisnis berjalan,salah satunya adalah kegiatan jual beli. Kegiatan jual beli saat ini dapat dilakukan secara online melalui platform e-commerce. Salah satu e-commerce yang populer di Indonesia adalah Shopee, dimana platform tersebut menerapkan gamifikasi sebagai strategi untuk menarik minat pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Gamifikasi sendiri adalah penggunaan elemen permainan tetapi konteksnya tidak terkait secara langsung dengan permainan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gamifikasi Shopee Capit terhadap customer engagement, customer experience, dan customer loyalty. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan responden sebanyak 108 orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner secara online dengan Google Form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika gamifikasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer engagement, customer experience, dan customer loyalty.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAH P 7574/2022
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi, Shopee Capit, Customer Engagement, Customer Experience, Customer Loyalty
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:40
Last Modified: 17 Nov 2022 04:40
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/201

Actions (login required)

View Item View Item