Pengaruh Keahlian, Daya Tarik, dan Sifat dapat Dipercaya Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening

Ginting, Ryan Sayoga (2022) Pengaruh Keahlian, Daya Tarik, dan Sifat dapat Dipercaya Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Ryan Sayoga Ginting 211931018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis menjadi semakin ketat, hal ini mengharuskan setiap perusahaan mempunyai suatu keunggulan dalam segala hal, berbagai cara dilakukan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Salah satu cara promosi yang saat ini banyak digunakan perusahaan adalah dengan menggunakan seorang celebrity endorser untuk mempromosikan produk perusahaan tersebut. Untuk menjadi celebrity endorser tentu harus memiliki karakteristik tertentu yang dapat memberikan respon positif kepada masyarakat seperti trustworthiness menunjukkan bagaimana celebrity endorser dapat mempromosikan produk yang ditawarkan sehingga dimengerti oleh masyarakat, expertise menunjukkan bagaimana pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang dimiliki endorser untuk mengiklankan produk, physical attractiveness menunjukkan bagaimana fisik dari celebrity endorser seperti ketampanan, kegagahan, kecantikan, dan sebagainya, respect menunjukkan bagaimana kualitas dan prestasi pribadi dari seorang celebrity endorser. Similarity menunjukkan sejauh mana seorang endorser cocok dengan viewers dari sisi jenis kelamin, usia, dan etnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keahliaan, data tarik, sifat dapat dipercaya celebrity endorser terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang dibuat dengan menggunakan google form secara online. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diggunakan sebesar 215 orang responden. Pengujian hipotesis menggunkan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan pengolahan data dilakukan dengan program SPSS 25.0 dan WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan keahlian celebrity endorser berpengaruh posit dan signifikan terhadap minat beli, daya tarik celebrity endorser berpengaruh posit dan signifikan terhadap minat beli, sifat dapat dipercaya celebrity endorser berpengaruh posit dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number GIN P 7572/2022
Uncontrolled Keywords: Keahlian, Daya Tarik, Sifat Dapat Dipercaya Celebrity Endorser, Minat Beli
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:23
Last Modified: 17 Nov 2022 04:23
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item View Item