Pengaruh Perceived Quality, Brand Image, dan Perceived Risk Terhadap Purchase Decision Melalui Perceived Value Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: Pengguna Iphone di Bukit Baruga)

Suryansyah, Ichwan (2022) Pengaruh Perceived Quality, Brand Image, dan Perceived Risk Terhadap Purchase Decision Melalui Perceived Value Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: Pengguna Iphone di Bukit Baruga). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Ichwan Suryansyah 211629311.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, citra merek, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian melalui persepsi nilai sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan alat analisis SPSS 26 yang menggunakan metode pengumpulan data melalui data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden yang bertempat tinggal di perumahan Bukit Baruga. Jumlah sampel yang berhasil diperoleh yaitu 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis jalur, analisis tersebut meliputi: uji instrumen, uji asumsi klasik, uji F, uji analisis linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji efek mediasi yang menggunakan teknik uji sobel. Hasil dari analisis jalur menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari variabel persepsi kualitas sebesar (0,000) dan citra merek sebesar (0,003) yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel persepsi nilai. Sedangkan nilai signifikansi persepsi risiko sebesar (0,954) tidak memiliki pengaruh terhadap variabel persepsi nilai. Hasil dari uji efek mediasi menunjukkan bahwa persepsi kualitas memiliki nilai Zhitung sebesar (3,709) dan citra merek memiliki Zhitung sebesar (2,931) berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui persepsi nilai sebagai variabel intervening. Sedangkan persepsi risiko memiliki nilai Zhitung sebesar (-0.201) tidak berpengaruh terhadap

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SUR P 7566/2022
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Citra Merek, Persepsi Risiko, Persepsi Nilai, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:09
Last Modified: 17 Nov 2022 04:09
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item