Butarbutar, Reza Maylina (2020) Pengaruh Viral Marketing, Price Consciousness, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Di Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Reza Maylina Butarbutar 211629062.pdf Download (963kB) |
Abstract
Perkembangan informasi dan kemajuan teknologi sangat pesat termasuk negara-negara berkembang seperti Indonesia, menyebabkan perusahaan harus teliti dalam memperhatikan kebutuhan konsumen dan memanfaatkan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh viral marketing, price consciousness, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Yogyakarta yang telah melakukan transaksi pembelian pada marketplace di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data diperoleh dengan membagikan kusioner melalui google form kepada 145 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace di Indonesia, 2) price consciousness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace di Indonesia, 3) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number BUT p 6754/2020 |
Uncontrolled Keywords: | viral marketing, price consciousness, kualitas produk, keputusan pembelian |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 06:49 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 06:49 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1346 |
Actions (login required)
View Item |