Meriastuti, Yosia (2021) Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Perceived Trust Pada Sikap Konsumen Dalam Berbelanja Online, Serta Dampaknya Pada Keputusan Untuk Berbelanja Online. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Yosia Meriastuti 211729874.pdf Download (638kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan persepsi kepercayaan terhadap sikap konsumen dalam berbelanja online, serta dampaknya pada keputusan untuk berbelanja online. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam metode pengumpulan data menggunakan kuesioner diperoleh data sebanyak 185 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh terhadap sikap konsumen dan keputusan untuk berbelanja online. Hasil penelitian ini dijadikan acuan bagi para pengusaha yang melakukan pemasaran online untuk meningkatkan perhatiannya pada faktor kemudahan penggunaan, faktor trust dan usability karena hal inilah yang menjadi perhatian konsumen dalam keputusan pembeliannya. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MER P 7258/2021 |
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian; sikap; persepsi kegunaan; kemudahan penggunaan yang dirasakan; terpercaya; SEM PLS |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 03:37 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 03:37 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/677 |
Actions (login required)
View Item |