Gihar, Ramadhani Ainayya (2021) Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Belanja Daring Tokopedia di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Ramadhani Ainayya Gihar 211729485.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji (1) pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention pada aplikasi Tokopedia di Yogyakarta dan (2) pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention pada aplikasi Tokopedia di Yogyakarta. Variabel independen yang terdapat pada penelitian ini yaitu perceived usefulness dan perceived ease of use, serta variabel dependen pada penelitian ini ialah repurchase intention. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari 213 responden. Teknik yang digunakan ketika pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penyebaran kuesioner menggunakan kriteria responden yaitu orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi Tokopedia dan berdomisili di Yogyakarta. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi berganda dengan hasil yaitu variabel perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada aplikasi Tokopedia di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number GIH p 7080/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Repurchase Intention. |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 06:14 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 06:14 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |