Pengaruh Persepsi Keterikatan Konsumen pada Tampilan Iklan Merek di Akun Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (EWOM) dengan Trust dan Self Brand Image Congruency sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus : Tampilan Iklan Merek Nike di Instagram)

Suyatmi, Siyam (2020) Pengaruh Persepsi Keterikatan Konsumen pada Tampilan Iklan Merek di Akun Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (EWOM) dengan Trust dan Self Brand Image Congruency sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus : Tampilan Iklan Merek Nike di Instagram). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
Ringkasan Skripsi_Siyam Suyatmi.watermark.pdf

Download (1MB)

Abstract

Internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita yang telah mengubah cara orang berkomunikasi satu sama lain dan berdampak pada bisnis. Situs jejaring sosial web atau media sosial menyediakan teknologi web 2.0 komunitas interaktif untuk para pengguna, misalnya Wikipedia, Facebook, Instagram dan Twitter, dll. Sosial Networking Sites (SNS) menyediakan hal baru tempat bagi bisnis untuk menginformasikan, memahami dan terhubung dengan pelanggan mereka. Itu sifat kolaboratif dan sosial dari SNS memungkinkan percakapan konsumen ke konsumen merek terkait. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh persepsi keterikatan konsumen pada tampilan iklan merek di akun instagram terhadap electronic word of mouth (ewom) dengan trust, dan self brand image congruency sebagai variabel mediasi (studi kasus : tampilan iklan merek nike di instagram). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat kuesioner. Data pada penelitian ini memakai data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 520 responden. Analisis data menggunakan PLS_Sem dengan software smartPLS 3.3.2. Uji yang dilakukan adalah outer model, inner model, uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa consumer engagement berpengaruh pada EWOM. Self brand image congruency berpengaruh pada EWOM. Trust berpengaruh pada EWOM. Self brand image congruency memediasi parsial antara consumer engagement dan EWOM. Trust memediasi parsial antara consumer engagement dan EWOM .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SUY p 6914/2020
Uncontrolled Keywords: Consumer engagement, self brand image congruency, trust, EWOM.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 08 Oct 2024 04:36
Last Modified: 08 Oct 2024 04:36
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2793

Actions (login required)

View Item View Item