Pengaruh Consumer Engagement Pada Minat Beli: Social Value, Hedonic Value, Dan Co-Creation Value Sebagai Pemediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike Di Instagram)

Kuncara, Alfian Dwijati (2020) Pengaruh Consumer Engagement Pada Minat Beli: Social Value, Hedonic Value, Dan Co-Creation Value Sebagai Pemediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike Di Instagram). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
Ringkasan Skripsi_Alfian Dwijati Kuncara.watermark.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, dalam era dunia digital, masyarakat saat ini telah berevolusi. Media sosial sudah menjadi konsumsi sehari-hari dalam melakukan berbagai aktivitas seperti Instagram sebagai sarana untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pengguna lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer engagement pada minat beli dengan social value, hedonic value, dan co-creation value sebagai pemediasi (Studi Kasus: Tampilan Iklan Merek Nike di Instagram). Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 520 responden. Data penelitian ini memakai data primer dengan cara mengambil data menggunakan alat kuesioner berupa google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang diambil yaitu pengguna Instagram yang telah mengikuti akun Nike di Instagram atau follower Nike di Instagram. Analisis data yang dilakukan menggunakan PLSSEM dengan software Smart PLS 3.0. Uji yang dilakukan adalah outer model, inner model, uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa consumer engagement berpengaruh positif dan signifikan pada social value, variabel consumer engagement berpengaruh positif dan signifikan pada hedonic value, variabel consumer engagement berpengaruh positif dan siginifikan pada cocreation value, variabel social value pada variabel minat beli tidak berpengaruh, variabel hedonic value berpengaruh positif dan signifikan pada minat beli, variabel co-creation value berpengaruh positif dan signifikan pada minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KUN p 6784/2020
Uncontrolled Keywords: consumer engagement, social value, hedonic value, co-creation value dan minat beli
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:00
Last Modified: 07 Oct 2024 06:00
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2771

Actions (login required)

View Item View Item