Bagaskara, Pierre Ali Akbar (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Penyelenggaraan Praktikum Kewirausahaan Di STIE YKPN Yogyakarta. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.
Text
ringkasan skripsi_Pierre Ali Akbar Bagaskara.watermark.pdf Download (804kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 5 hipotesis : 1. pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan konsumen, 2. pengaruh kehandalan terhadap kepuasan konsumen, 3. pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan konsumen, 4. pengaruh jaminan terhadap kepuasan konsumen, 5. Pengaruh empati terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel secara random menggunakan kuesioner dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya dan sulit dijangkau, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sampel dalam penelitian ini merupakan sebagian dari keseluruhan mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta yang telah menempuh matakuliah dan praktikum kewirausahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat tiga hipotesis yang dapat diterima dan dua hipotesis tidak dapat diterima. Ketiga variabel yang dinyatakan dapat diterima adalah kehandalan, daya tanggap, dan jaminan. Dua variabel yang dinyatakan tidak dapat diterima adalah bukti fisik dan empati. Secara bersama-sama terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan uji F yang memiliki nilai signifikansi 0,000 dengan nilai F hitung sebesar 42,414. Koefisien determinasi pada kepuasan konsumen yang ditunjukkan oleh adjusted R square adalah 0,677 yang berarti bahwa kepuasan konsumen 67,7% dipengaruhi oleh variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati, sedangkan sebesar 32,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number BAG a 6495/2019 |
Uncontrolled Keywords: | servqual, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, bukti fisik, kehandalan, daya Tanggap, jaminan, empati |
Subjects: | MANAJEMEN > Kewirausahaan MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:52 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:52 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2716 |
Actions (login required)
View Item |