Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Instagram Terhadap Brand Image Dan Purchase Intention

Fitriani, Ni Made and Andriyani, Bianka and Rahardja, Conny Tjandra (2022) Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Instagram Terhadap Brand Image Dan Purchase Intention. JEKU (Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan), 22 (1).

[img] Text
Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Instagram Terhadap Brand Image Dan Purchase Intention.pdf

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image dan purchase intention serta pengaruh variabel brand image terhadap purchase intention pada Karsa Moyang. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Instagram pengikut brand Karsamoyang dan terdapat 84 sampel yang digunakan. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah SEM Warppls dengan melakukan perhitungan nilai goodness of fit dan pengujian hipotesis. Setelah melakukan pengujian, peneliti mendapatkan kesimpulan yaitu variabel electronic word of mouth memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Variabel electronic word of mouth memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Variabel brand image memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, brand image, purchase intention.
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
Divisions: Dosen STIE YKPN > Artikel > Jurnal
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2023 05:29
Last Modified: 04 Apr 2023 05:29
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item