Analisis Potensi Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Penilaian Kinerja Pada Pt. Bpr Bank Klaten (Perseroda)

Dewi, Kharisma (2020) Analisis Potensi Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Penilaian Kinerja Pada Pt. Bpr Bank Klaten (Perseroda). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Kharisma Dewi 28937.pdf

Download (946kB)

Abstract

Dampak era globalisasi membuat perekonomian di Indonesia mengalami persaingan bisnis yang semakin meningkat. Kondisi ini mengakibatkan dunia perbankan terus berusaha dalam menjalankan dan menyeimbangkan strategi-strategi bisnis untuk bersaing di pasar Indonesia. Strategi-strategi tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dan keselarasan tujuan pada bank. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan dan melihat gambaran mengenai penilaian kinerja perusahaan secara keseluruhan dengan menggunakan metode balanced scorecard pada PT. BPR Bank Klaten (Perseroda). Balanced scorecard merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk menggabungkan ukuran kinerja keuangan dan non-keuangan yang dinilai dengan empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses internal bisnis, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner dengan membandingkan hasil perhitungan rasio pada laporan keuangan tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian pada perspektif keuangan menunjukkan kinerja yang baik secara keseluruhan. Perspektif pelanggan memiliki kinerja yang baik karena selalu memberikan kepuasan kepada pelanggan (nasabah). Perspektif proses internal bisnis memiliki kinerja yang baik pada efisiensi, efektivitas, dan ketepatan proses transaksi, namun terdapat kendala dalam fasilitas peralatan dan teknologi yang digunakan dalam kegiatan operasinya. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan memiliki kinerja yang baik karena berhasil meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number DEW a 6629/2020
Uncontrolled Keywords: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses internal bisnis, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2024 03:45
Last Modified: 14 Oct 2024 03:45
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item View Item