Ardini, Yunisa Nevi (2019) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Akuntan Publik Sebagai Karir Oleh Mahasiswa Akuntansi. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Ringkasan Skripsi Yunisa Nevi Ardini 28588.pdf Download (818kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui faktor – faktor yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam menentukan karirnya sebagai akuntan publik. Faktor – faktor yang diteliti dalam penelitian ini meliputi faktor kemampuan akademik, penghargaan finansial, gender, pertimbangan pasar kerja, pelatihan profesional, dan kepribadian. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 mahasiswa akuntansi yang merupakan mahasiswa aktif yang terdiri dari mahasiswa akuntansi Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlah (UAD), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN (STIE YKPN). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penghargaan finansial dan pelatihan profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan akuntan publik sebagai karir oleh mahasiswa akuntansi. Faktor kemampuan akademik, gender, pertimbangan pasar kerja dan kepribadian tidak berpengaruh prostif dan signifikan terhadap pemilihan akuntan publik sebagai karir oleh mahasiswa akuntansi.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number ARD a 6542/2019 |
Uncontrolled Keywords: | kemampuan akademik, penghargaan finansial, gender, pertimbangan pasar kerja, pelatihan profesional, kepribadian. |
Subjects: | AKUNTANSI > Akuntansi Biaya |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 02:34 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 02:34 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2674 |
Actions (login required)
View Item |