Winansista, Sara (2024) Dampak Pelayanan Sistem Pajak Online Untuk Pelaku Usaha Di Diy Dan Sekitarnya. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Ringkasan Sara Winansita (111830264).pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai kepatuhan masyarakat dalam memanfaatkan sistem pajak elektronik. Pendekatan kuantitatif dan strategi sampel acak digunakan dalam penelitian ini. 100 responden menjabat sebagai ukuran sampel penelitian. Menggunakan alat SEM-PLS dan SmartPLS versi 4.0, hipotesis penelitian diuji menggunakan uji outer model dan inner model. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat variabel yang saling berpengaruh dan tidak berpengaruh dengan penjelasan sebagai berikut: 1) e-billing dengan Kepatuhan masyarakat menggunakan sistem pajak secara online menunjukkan nilai positif dan signifikan (P 0,019 < 0,05). 2) e-filing dengan Kepatuhan masyarakat menggunakan sistem pajak secara online memiliki hubungan positif tidak signifikan (P 0,510 > 0,05). 3) Hubungan antara Kualitas sistem DJP dengan Kepatuhan masyarakat menggunakan sistem pajak secara online menunjukkan nilai positif dan signifikan (P 0,032 < 0,05). 4) Hubungan antara Sanksi perpajakan dengan Kepatuhan masyarakat menggunakan sistem pajak secara online menggunakan sistem pajak secara online menunjukkan nilai positif dan signifikan (P 0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number WIN 7958/2024 |
Uncontrolled Keywords: | e-billing, e-filing, kualitas sistem, sanksi dan pajak online |
Subjects: | AKUNTANSI > Pajak |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 06:47 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 06:47 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
View Item |