Pramytha, Intan Anindya (2023) Laporan Aktivitas Magang Di Kantor Konsultan Pajak Cornel & Rekan. Laporan Magang thesis, STIE YKPN.
Text
111930761_Ringkasan_Magang_111930761_Intan Anindya Pramytha.pdf Download (626kB) |
Abstract
Laporan magang ini disusun sebagai bentuk pemenuhan tugas akhir untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta. Proses aktivitas magang telah ditempuh selama tiga bulan, dimulai 5 September 2022 dan berakhir 5 Desember 2022. Aktivitas magang dilaksanakan di Kantor Konsultan Pajak Cornel & Rekan. Penulis ditempatkan di bagian akuntansi perpajakan. Ketertarikan penulis untuk magang di bagian pajak karena ingin menerapkan ilmu perpajakan yang didapat di bangku kuliah dan Pelatihan Brevet Pajak AB. Selain itu, penulis juga ingin menjadi warga negara yang patuh pajak. Membayar pajak menjadi kewajiban warga negara untuk pembangunan nasional. Pajak menjadi penyumbang terbesar sumber penerimaan negara. Oleh sebab itu, kepatuhan pajak menjadi unsur penting. Patuh pajak merupakan tindakan secara sadar akan kewajiban membayar pajak berdasar Undang-Undang Perpajakan yang berlaku. Secara garis besar, mekanisme perpajakan dimulai dari menghitung, membayar, dan melaporkan jumlah pajaknya. Penulis pun turut membantu pelaporan pajak milik klien. Prosedur yang penulis kerjakan meliputi membuat rekapitulasi rekening koran, rekapitulasi biaya, melengkapi komponen buku besar, menyusun laporan keuangan, dan melaporkan pajak terutang yang telah dibayarkan oleh wajib pajak terkait.
Item Type: | Thesis (Laporan Magang) |
---|---|
Additional Information: | Laporan dengan call number PRA L 273/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Magang, Perpajakan, Kepatuhan Pajak. |
Subjects: | AKUNTANSI > Audit |
Divisions: | Program Sarjana > Laporan Magang Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 31 May 2023 08:38 |
Last Modified: | 31 May 2023 08:38 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1200 |
Actions (login required)
View Item |