Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Virtual Item Pada Online Game Mobile Legends Di Yogyakarta

Prabowo, Fajar Tunggul (2022) Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Virtual Item Pada Online Game Mobile Legends Di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Fajar Tunggul Prabowo 211729721.pdf

Download (866kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional terhadap keputusan pembelian virtual item pada online game Mobile Legends. Metode yang digunakan dalam memperoleh data pada penelitian ini dengan membagikan kuesioner via goggle form kepada calon responden di wilayah Yogyakarta atau mahasiswa STIE YKPN yang telah melakukan pembelian virtual item. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data dari sampel yang terkumpul sejumlah 101 responden. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji F menunjukkan Fhitung (90,672) > Ftabel (2,698), dengan demikian secara simultan nilai emosional, nilai sosial, dan nilai fungsional berpengaruh terhadap keputusan pembelian virtual item. Hasil penelitian menunjukkan variabel nilai emosional, nilai sosial, dan nilai fungsional berpengaruh terhadap keputusan pembelian virtual item dengan koefisien determinasi 72,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA F 7391/2022
Uncontrolled Keywords: Online Game, Pembelian, Perilaku konsumen, Pemasaran
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 18 Apr 2023 03:10
Last Modified: 18 Apr 2023 03:10
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item