Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Minat Pengguna Transportasi Online Maxim (Studi Kasus Di Kota Yogyakarta)

Elisabet, Elisabet (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Minat Pengguna Transportasi Online Maxim (Studi Kasus Di Kota Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Elisabet 211830369.pdf

Download (922kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan citra merek terhadap minat pengguna transportasi online Maxim dikota Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini diperoleh dengan menggunakan purposive sampling pada pengguna transportasi online Maxim di kota Yogyakarta dengan teknik penggumpulan data menggunakan kuesioner google form. Penelitian ini menggunakan 137 orang sebagai responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Pengguna dengan nilai hasil analisis regresi sebesar 0,091 dan t hitung = 3,649 dengan tingkat signifikansi 0,000. (2) Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat pengguna dengan nilai analisis regresi sebesar 0,104 dan nilai t hitung= 2,531 dengan tingkat signifikansi 0,013. (3) Citra Merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Pengguna dengan nilai hasil analisis regresi sebesar 0,086 dan t hitung= 2,681 dengan tingkat signifikansi 0,008. (4) Kualitas pelayanan, Promosi, Citra merek secara bersama-sama mampu menjelaskan variasi variabel Minat pengguna dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan F-hitung sebesar 33,704 > nilai F-tabel 2,68. (5) Koefisien determinasi pada variabel kualitas pelayanan, promosi, dan citra merek yang ditunjukkan oleh Adjusted R Square sebesar 41,9% mampu menjelaskan variasi nilai variabel Minat pengguna. Sisanya sebesar 58,1% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Eli P 7362/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra Merek, Minat
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:59
Last Modified: 13 Apr 2023 02:59
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item