Peran Mediasi Kepercayaan Kepada Merek Dalam Hubungan Antara Kepribadian Merek Dan Loyalitas Merek

Purba, Frisca Osdeniwaty (2022) Peran Mediasi Kepercayaan Kepada Merek Dalam Hubungan Antara Kepribadian Merek Dan Loyalitas Merek. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Frisca Osdeniwaty Purba 211830263.pdf

Download (737kB)

Abstract

Merek adalah aset yang memberikan nilai bagi pelanggan dengan cara meningkatkan kualitas dan kepuasan. Kepercayaan merek adalah kesediaan rata-rata konsumen untuk percaya pada kemampuan merek dan fungsi yang dijanjikan. Dalam menjalankan bisnis kepercayaan merek adalah salah satu aset yang tidak berwujud dan sangat berharga. Kepribadian merek merupakan bauran tertentu dari sifat manusia yang dapat dikaitkan kepada merek tertentu. Kepribadian merek akan menciptakan diferensiasi pasar, adanya kepribadian merek akan meningkatkan kesadaran dan mengembangkan hubungan dengan konsumen. Loyalitas merek adalah komitmen yang dipegang oleh konsumen secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan, meskipun pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih. Populasi penelitian ini berfokus pada konsumen yang memiliki merek favorit yang jumlahnya 112 responden. Penelitian ini menggunakan metode Convenience sampling. Pada penelitian ini data valid dan reliabel sehingga dapat digunakan sebagai alat ukur. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan kepribadian merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek, kepribadian merek berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, dan kepercayaan merek memediasi pengaruh kepribadian merek terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Pur P 7351/2022
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan merek, Kepribadian merek, dan Loyalitas merek
Subjects: MANAJEMEN > Kewirausahaan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:21
Last Modified: 30 Mar 2023 04:21
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/786

Actions (login required)

View Item View Item