Irfana, Ririn (2022) Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Kesediaan Membayar Dengan Harga Premium Dengan Fanatisme Merek Sebagai Variabel Pemediasi (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Iphone). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Ririn Irfana 211729611.pdf Download (805kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teman sebaya (X1), kebutuhan konsumen akan keunikan (X2), kesadaran merek (X3), fanatisme merek (X4-M), dan kesediaan membayar dengan harga premium (Y) pada pengguna smartphone Iphone. Penelitian ini mengambil responden, yaitu rekan media sosial yang sudah menggunakan smartphone Iphone. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 149 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan melalui media online. Hasil penelitian menunjukkan variabel pengaruh teman sebaya (X1) berpengaruh positif terhadap kesadaran merek(X3), kebutuhan konsumen akan keunikan (X2) berpengaruh positif terhadap kesadaran merek (X3), kesadaran merek (X3) berpengaruh positif terhadap fanatisme merek (X4-M), fanatisme merek (X4-M) berpengaruh positif terhadap kesediaan membayar dengan harga premium (Y), kesadaran merek (X3) tidak berpengaruh terhadap kesediaan membayar dengan dengan harga premium (Y), dan kesadaran merek (X3) berpengaruh terhadap kesediaan membayar dengan harga premium (Y) yang dimediasi sempurna oleh fanatisme merek (X4-M).
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Irf P 7327/2022 |
Uncontrolled Keywords: | pengaruh teman sebaya, kebutuhan konsumen akan keunikan, kesediaan merek, fanatisme merek, dan kesediaan membayar dengan harga premium |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 24 Mar 2023 04:23 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 04:23 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/731 |
Actions (login required)
View Item |