Pengaruh Brand Equity, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use Dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Shopeepay Di Yogyakarta

Banjarnahor, Vivi Raisah (2022) Pengaruh Brand Equity, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use Dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Shopeepay Di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Vivi Raisah Banjarnahor 211830459.pdf

Download (813kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju setiap tahunnya melahirkan inovasi baru salah satunya yaitu financial technology (fintech). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor seperti brand equity, perceived usefulness, perceived ease of use, dan promosi terhadap minat penggunaan. Sampel yang digunakan yaitu seluruh masyarakat Yogyakarta yang tertarik menggunakan dompet digital. Dalam penelitian ini, variabel independen yaitu brand equity, perceived usefulness, perceived ease of use, dan promosi, sedangkan variabel dependen yaitu minat penggunaan. Jenis data yang digunakan yaitu data primer, yaitu menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat Yogyakarta. Metode analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand equity, perceived usefulness, perceived ease of use, dan promosi berpengaruh positif terhadap minat penggunaan e-wallet di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Ban P 7323/2022
Uncontrolled Keywords: brand equity, perceived usefulness, perceived ease of use, promosi dan minat penggunaan
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:24
Last Modified: 24 Mar 2023 02:24
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/727

Actions (login required)

View Item View Item