Triyana, Gita Nirmalasari (2021) Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko Terhadap Adopsi Pengguna Mobile Banking Mandiri: Peran Mediasi Minat Perilaku Pada Masa Pandemi Covid-19. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Gita Nirmalasari Triyana 211729483.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi risiko terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri dengan peran mediasi minat perilaku pada masa pandemi Covid-19. Mobile banking Mandiri memberikan pelayanan yang memudahkan para penggunanya. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan pengisian kuesioner melalui google form. Teknik yang digunakan ketika pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah responden 140 yang menggunakan mobile banking Mandiri. Teknik analisis data menggunakan model structural equation modelling (SEM) dengan alat bantu pengolahan data partial least square (PLS) pada software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri, (2) persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri, (3) persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri, (4) minat perilaku berpengaruh positif terhadap adopsi mobile banking Mandiri, (5) minat perilaku memediasi pengaruh positif persepsi kebermanfaatan terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri, (6) minat perilaku memediasi pengaruh positif persepsi kemudahan terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri dan (7) minat perilaku memediasi pengaruh negatif persepsi risiko terhadap adopsi pengguna mobile banking Mandiri.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number TRI P 7242/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi resiko, minat perilaku dan adopsi mobile banking mandiri |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 04:26 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 04:26 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/663 |
Actions (login required)
View Item |