Elyawati, Elli (2021) Pengaruh Viral Marketing, Social Media Marketing, Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Scarlett Whitening Di Platform Tiktok. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Elli Elyawati-211729858.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada online shop Scarlett Whitening di platform TikTok. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna TikTok atau Scarlett Whitening. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 160 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda yang dipergunakan dalam penelitian ini. Hasil pengujian menunjukkan bahwa (1) Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan social media marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ELY P 7179/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Viral marketing, social media marketing, celebrity endorser, dan keputusan pembelian. |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 04:03 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 04:03 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/600 |
Actions (login required)
View Item |