Harianty, Jihan Sumitha (2021) Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Tokopedia (Studi Kasus pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Jihan Sumitha Harianty 321930936 (2).pdf Download (830kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Tokopedia. Sampel dalam penelitian ini diperoleh menggunakan metode purposive sampling pada masyarakat dari empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kriteria telah melakukan pembelian melalui Aplikasi Tokopedia maksimal enam bulan terakhir. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan melalui google forms. Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan, diambil 130 responden yang digunakan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Tokopedia dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (2) brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Tokopedia dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number HAR P 7099/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 04:41 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 04:41 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/522 |
Actions (login required)
View Item |