Ramadhani, Rheina Fatin (2025) Laporan Praktik Kewirausahaan Di Kurnia Laundry: Inovasi Pembayaran Digital Dan Layanan Antar Jemput. Laporan Magang thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
![]() |
Text
Ringkasan Kewirus Rheina Fatin Ramadhani 212131603.pdf Download (1MB) |
Abstract
Laporan ini membahas Kurnia Laundry, sebuah usaha jasa laundry yang berlokasi strategis di kawasan mahasiswa dan pekerja. Layanan yang ditawarkan meliputi antar-jemput cucian, pemesanan via WhatsApp, dan pembayaran digital melalui QRIS. Usaha ini juga menjalin kerja sama dengan kos-kosan dan UMKM lokal. Dari sisi operasional, Kurnia Laundry fokus pada kebersihan, kecepatan layanan, dan manajemen SDM. Dengan strategi yang inovatif dan adaptif terhadap teknologi, usaha ini berpotensi terus berkembang dan menjadi contoh inspiratif bagi pelaku UMKM lainnya.
Item Type: | Thesis (Laporan Magang) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number RAM L 84/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Kurnia Laundry, jasa laundry, UMKM, layanan antar-jemput, promosi, pembayaran digital, inovasi usaha. |
Subjects: | MANAJEMEN > Kewirausahaan |
Divisions: | Program Sarjana > Laporan Magang Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 06:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 06:29 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |