Bagaskara, Maulana Haris (2025) Ringkasan Skripsi Pengaruh Penggunaan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Brand Ms Glow. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
![]() |
Text
Ringkasan Skripsi Maulana Haris bagaskara 211930994.pdf Download (978kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan influencer marketing dalam meningkatkan brand awareness pada brand MS Glow. Influencer marketing merupakan strategi promosi yang memanfaatkan tokoh publik di media sosial untuk memengaruhi persepsi konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini menguji lima variabel dalam influencer marketing, yaitu strategi influencer, kredibilitas, daya tarik, kesesuaian, dan interaksi, untuk melihat sejauh mana masing-masing variabel berkontribusi dalam meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen MS Glow. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima variabel influencer marketing berpengaruh positif terhadap brand awareness.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number BAG P 8146/2025 |
Uncontrolled Keywords: | - |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 02:00 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 02:00 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |