Pengaruh Persepsi Harga Dan Perilaku Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Virtual Item Pada Game Online Mobile Legends Bang Bang Ringkasan Skripsi

Hidayat, Akhmat Nur (2025) Pengaruh Persepsi Harga Dan Perilaku Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Virtual Item Pada Game Online Mobile Legends Bang Bang Ringkasan Skripsi. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Akhmat Nur Hidayat 212131585.pdf

Download (701kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan perilaku hedonis terhadap keputusan pembelian virtual item pada game Mobile Legends Bang Bang pada kalangan generasi muda di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan 150 responden sebagai sampel yang diperoleh menggunakan kuesioner. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah kalangan generasi muda yang aktif bermain dan pernah melakukan pembelian item virtual. Analisis regresi digunakan dalam penelitian ini membuktikan persepsi harga dan perilaku hedonis berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian virtual item pada game Mobile Legends Bang Bang pada kalangan generasi muda di Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga yang dipersepsikan wajar serta dorongan emosional seperti kesenangan dan kepuasan pribadi terbukti memengaruhi perilaku konsumen. Temuan ini memberikan masukan penting bagi pengembang game dalam menyusun strategi pemasaran yang menekankan aspek emosional dan harga yang kompetitif.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number HID P 8144/2025
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Perilaku Hedonis, Keputusan Pembelian, Mobile Legends
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2025 06:47
Last Modified: 23 Sep 2025 06:47
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3472

Actions (login required)

View Item View Item