Pereira, Edigar Filipe (2025) Pengaruh Kemampuan Inovasi Produk Dan Kemampuan Pemasaran Terhadap Kinerja Perhotelan Di Yogyakarta. Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
![]() |
Text
Jurnal Tesis Edigar Filipe Pereira 222300922.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan inovasi produk dan kemampuan pemasaran terhadap kinerja perhotelan di Yogyakarta. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS). Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 322 responden yang terdiri dari karyawan kunci di bidang pemasaran, keuangan, sumber daya manusia (HR), pengembangan bisnis, supervisor, dan front office dari hotel berbintang di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan inovasi produk dan kemampuan pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja perhotelan. Temuan ini memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan teori kemampuan dinamis serta menyajikan implikasi praktis bagi manajemen hotel dalam merancang strategi inovasi dan pemasaran yang adaptif dan berbasis data guna meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Jurnal) |
---|---|
Additional Information: | Jurnal Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number PER P 718/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan inovasi produk, kemampuan pemasaran, kinerja perhotelan, Dynamic capability theory (DCT |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 07:22 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 07:22 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3412 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |