Analisis Pengaruh Desain Produk, Peran Influencer, Perceived Value, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Kasual Merek Adidas Pada Generasi Z Di Yogyakarta

Hasan, Wildan (2025) Analisis Pengaruh Desain Produk, Peran Influencer, Perceived Value, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Kasual Merek Adidas Pada Generasi Z Di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Wildan Hasan 212131669.pdf

Download (858kB)

Abstract

Penelitian ini menceritakan tentang bagaimana pengaruh pengaruh desain produk, peran influencer, perceived value, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian sepatu kasual merek adidas pada Generasi Z (usia 12-27 tahun) di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel yang didapat sebanyak 108 responden pemilik sepatu Adidas original tipe kasual. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 26. Teknik pengujian data dalam analisis penelitian ini yaitu dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linier berganda untuk menuhi suatu hipotesis yang ada di dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa desain produk memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, peran influencer berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, perceived value berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan brand awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembeluan. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa koefisien determinasi sebesar 64,2% yang berarti variasi dalam keputusan pembelian sepatu Adidas kasual pada Generasi Z di Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel desain produk, peran influencer, perceived value, dan brand awareness. Sedangkan sisanya sebesar 35,8% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number HAS A 8121/2025
Uncontrolled Keywords: Adidas, Generasi Z, Desain Produk, Peran Influencer, Perceived value, Brand awareness
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 06 May 2025 07:05
Last Modified: 06 May 2025 07:05
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3354

Actions (login required)

View Item View Item