Pengaruh Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop Di Yogyakarta

Kendenan, Warda (2024) Pengaruh Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop Di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Warda Kendenan 212031509.pdf

Download (967kB)

Abstract

Platfrom e-commerce telah menjadi salah satu saluran bagi konsumen untuk berbelanja secara online. Tiktok Shop sebagai salah satu platform e-commerce yang berkembang pesat menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan integrasi konten video. Namun, keberhasilan Tiktok Shop dalam menarik dan mempertahankan pelanggan bergantung pada seberapa baik pengguna merasa bahwa platfrom ini mudah digunakan, bermanfaat, dan dapat dipercaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ease of use, perceived usefulness dan trust terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop di Yogyakarta. Topik ini dipilih karena perkembangan e-commerce yang semakin pesat dan popularitas TikTok Shop sebagai platform belanja online baru yang menarik perhatian konsumen terkhusus di kalangan generasi muda. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan software smartPLS versi 3.0. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 134 responden dengan kriteria pernah melakukan pembelian di aplikasi Tiktok Shop. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk di TikTok Shop sedangkan ease of use tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Analisis ini menyoroti pentingnya pengalaman pengguna yang mudah, persepsi tentang manfaat yang diberikan oleh platform, dan kepercayaan pengguna terhadap platform dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada mereka.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number KEN P 8040/2024
Uncontrolled Keywords: ease of use, perceived usefulness, trust, keputusan pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2024 02:01
Last Modified: 18 Dec 2024 02:01
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3159

Actions (login required)

View Item View Item